5 Makanan Yang Perlu Dihindari Ketika Diet

5 Makanan Yang Perlu Dihindari Ketika Diet

Makanan Diet – Temukan 5 makanan sehat untuk menghindari yang dapat menghancurkan kemajuan penurunan berat badan Anda. Hanya karena itu sehat bukan berarti itu ramah diet!

Menurunkan berat badan dan membakar lemak tubuh adalah tentang makan makanan yang baik, bersih, sehat, kaya nutrisi, bukan?

Anda harus mengonsumsi jenis makanan yang tepat untuk mendorong tubuh Anda ke mode pembakaran lemak dan menyalakan api metabolisme, betul?

SALAH!

Semuanya bermuara pada kalori.

Meskipun Anda ingin sebagian besar makanan Anda diisi dengan makanan bergizi tinggi, berkualitas baik, sedekat mungkin dengan alam, menurunkan berat badan membutuhkan defisit kalori, yang berarti mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar.

Mari kita lihat seperti ini :

Jika Anda membakar 2.500 kalori per hari melalui kombinasi BMR Anda (Basal Metabolic Rate – kalori yang dibakar melalui fungsi dasar seperti pernapasan dan pencernaan) ditambah aktivitas yang Anda lakukan, dan makan 2.500 kalori, berat badan Anda akan tetap stabil.

Turunkan asupan Anda hingga 2.000 dan Anda akan menurunkan berat badan, terlepas dari apakah 2.000 kalori ini dibuat dari makanan “sehat” atau “sampah”.

Demikian juga, jika Anda meningkatkan asupan hingga 3.000, Anda akan bertambah berat. Sekalipun kalori ekstra itu berasal dari daging tanpa lemak, lemak dan buah yang sehat, tubuh Anda tetap menyimpannya secara berlebihan.

Karena alasan inilah, beberapa dari apa yang Anda sebut makanan sehat sebenarnya dapat menyabot kemajuan Anda.

Makanan sehat yang tercantum dalam artikel ini tentu saja tidak buruk atau tidak sehat – pada kenyataannya, kebanyakan dari mereka memiliki banyak manfaat.

Namun, mereka membuat potongan di sini, karena mereka adalah makanan yang banyak orang biasanya makan ad libitum, dan jangan berpikir tentang kalori di dalamnya.

Seperti yang sering kita katakan bahwa makanan ini baik untuk kita, kita memakannya secara berlebihan. Ini dapat meningkatkan asupan kalori secara berlebihan, membawa Anda dari defisit kalori (kehilangan lemak) menjadi surplus kalori (penambahan lemak.)

Mari kita lihat makanan diet sehat utama yang harus Anda hindari

makanan diet
Contoh makanan diet

MAKANAN DIET # 1 – JUS BUAH

Sangat mudah mengkonsumsi kalori dalam bentuk cair.

Masalahnya dengan jus buah adalah bahwa meskipun secara teknis dianggap sebagai satu dari lima buah Anda sehari, semua serat telah dihilangkan. Ini berarti bahwa itu hanya gula yang tersisa. Ini memiliki beberapa masalah.

Untuk satu, kurangnya serat berarti Anda tidak mendapatkan penuh dari jus buah seperti yang Anda lakukan dari sepotong buah utuh. Selain itu, dengan sebagian besar jus yang mengandung jumlah gula yang sama per 100ml seperti Coke, itu membuat mereka cukup padat kalori.

Kurangnya serat berarti Anda tidak mendapatkan penuh dari jus buah seperti yang Anda lakukan dari sepotong buah.

Anda bahkan tidak bermimpi minum dua gelas Coke saat sarapan untuk diet penurunan berat badan, jadi mengapa Anda minum dua gelas OJ? Miliki sepotong buah sebagai gantinya.

MAKANAN DIET # 2 – KACANG

Kacang sering disebut-sebut sebagai camilan penurun berat badan yang hebat, tetapi benarkah itu?

Saya tidak berdebat.

Tentu, mereka tinggi lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung, dan mengandung beberapa protein dan serat, tetapi mereka juga sangat padat kalori.

Satu porsi 25 g kacang (almond, macadamias, Brazil, walnut, atau kacang khas lainnya) hadir dengan sekitar 125 hingga 150 kalori.

Itu mungkin tidak terlihat terlalu banyak, tetapi apakah Anda pernah benar-benar menimbang berat 25 gram? Tidak banyak!

Bahkan paket penyajian individual yang Anda ambil dalam Tesco atau M&S berbobot 50-70 gram. Ini berarti Anda dengan mudah mendapatkan 250 hingga 400 kalori semuanya dalam satu camilan kecil. Tambahkan ke fakta bahwa kebanyakan orang tidak akan menimbang satu porsi, dan hanya akan memetik sedikit setelah segenggam dari tas besar. Tidak jarang mendapatkan 1.000 kalori murni dari pistachio atau kacang di sore hari!

MAKANAN DIET # 3 – OLIVE OIL / MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun adalah “lemak baik” yang berarti mendukung produksi hormon, kesehatan jantung, dan jelas populasi Mediterania yang banyak minum minyak zaitun cukup sehat.

Yang mengatakan, seperti kacang, itu mengandung sejumlah besar kalori per porsi.

Kami berbicara 120 kalori per sendok makan.

Tidak apa-apa untuk memasak dengan minyak zaitun, atau gerimis sedikit pada salad Anda, tetapi perlu diingat bahwa kalori tersebut akan bertambah dengan cepat. Anda mungkin lebih baik mentransfer minyak ke dalam botol semprot, atau hanya menggunakannya untuk melapisi panci masak Anda, lalu menyeka kelebihannya.

Sedikit tidak apa-apa, gluk seukuran Jamie Oliver tidak!

MAKANAN DIET # 4 – SEREAL

Bilah sarapan dan bilah sereal mungkin tampak seperti alternatif yang baik untuk memulai hari Anda dengan sandwich Inggris penuh atau bacon, tetapi mungkin bukan pilihan terbaik Anda.

Sementara sebagian besar tidak terlalu tinggi kalori, titik pelekatan potensial dengan makanan kesehatan palsu ini adalah bahwa mereka sebagian besar berbasis karbohidrat.

Karbohidrat mencerna lebih cepat daripada protein yang berarti Anda mungkin mulai merasa lapar lagi segera sesudahnya. Hal ini dapat menyebabkan omelan perut di pagi hari yang berbahaya, yang pasti menyebabkan Anda menyerbu mesin penjual otomatis untuk mendapatkan lebih banyak makanan manis yang datang jam 11 pagi.

Tambahkan juga Latihan yang bisa kamu lakukan pada pagi hari untuk menunjang dietmu.

Jika Anda lebih menyukai bilah sereal, cobalah, tetapi cobalah untuk mendapatkan protein juga. Cobalah beberapa telur rebus, sedikit yoghurt Yunani, atau bahkan protein shake.

Lebih baik lagi, alihkan bilah sarapan Anda ke bilah protein dan Anda menjadi pemenang.

MAKANAN DIET # 5 – ZERO SUGAR / LESS SUGAR

Zero sugar Reese dan Werther’s Originals yang bebas gula mungkin tampak seperti hadiah kehilangan lemak yang dikirim dari para Dewa, tetapi di sinilah pepatah lama itu – “Jika itu terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan …” benar-benar menjadi miliknya.

Semua yang terjadi di sini, adalah bahwa gula diganti dengan gula alkohol.

Secara teknis, itu berarti produsen dapat memberi label bebas gula, namun kalori dan karbohidratnya hampir sama.

Ini adalah tipuan licik, dan tipuan yang begitu disukai banyak orang.

Sebagai catatan tambahan – jika suatu produk dengan berani mengklaim hanya memiliki jumlah karbohidrat bersih tertentu, periksa kemasannya dengan sangat hati-hati. Karbohidrat bersih adalah karbohidrat yang ditinggalkan begitu serat dan gula alkohol dikurangi. Ini sedikit iseng di sekitar Atkins dan kegilaan rendah karbohidrat.

Namun, intinya adalah bahwa karbohidrat non-netik ini masih diperhitungkan, jadi jangan tertipu dengan berpikir bahwa makanan dengan karbohidrat bersih lebih sedikit lebih baik atau lebih rendah kalori.

SEHINGGA SAYA HARUS MENGHINDARI SEMUA MAKANAN INI?

Tidak semuanya.

Kacang-kacangan dan biji-bijian, buah-buahan, batang sereal, minyak, dan bahkan gula-gula bebas semua bisa menjadi bagian dari diet penurunan berat badan Anda.

Intinya adalah, bagaimanapun, bahwa hanya karena makanan dipandang sebagai makanan sehat tidak berarti makanan tersebut sangat ramah diet.

Taruhan terbaik Anda adalah mengawasi asupan kalori total Anda, dan menerapkan prinsip “JERF” – Just Eat Real Food.

Lakukan 80-90% dari waktu ini, dan biarkan diri Anda memiliki sedikit waktu untuk junk food untuk 10-20% lainnya, mengingat bahwa ketika sampai pada penurunan berat badan, kalori adalah raja.

Untuk informasi makanan diet apa saja yang boleh dimakan ketika diet bisa dilihat pada situs hellosehat.

Leave a Comment