Panduan Ngegym Buat Kamu Yang Baru Ingin Mulai Hidup Sehat

Tak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga. Buat kamu yang selama ini terlena dengan pola hidup tidak sehat seperti rajin mengonsumsi makanan berlemak tapi jarang olahraga, hobi minum alkohol dan merokok, memang sangat berat memulai hidup sehat. Tapi kalau kamu sudah berniat untuk ngegym demi memperbaiki pola hidup selama ini, itu sudah merupakan satu nilai plus yang patut dipertahankan.

Nah, kini kamu tinggal menyiapkan berbagai jenis hal yang terkait dengan ngegym. Masalah baju dan peralatan lainnya itu gampang, tapi ada beberapa panduan yang sangat penting mengenai gym itu sendiri. Berikut informasinya:

Panduan untuk GYM
kalau kamu memutuskan untuk berlatih di GYM , berarti kamu juga harus Siap mengubah pola makan mu

Kenali dulu apa itu gym dan apa saja yang ada di dalamnya

Tak ada salahnya memang berniat ngegym karena tergiur dengan keberhasilan teman membuat tubuhnya lebih ideal dan berotot. Tapi di sisi lain, kamu juga perlu mengenali apa itu gym, seperti apa latihan yang bisa dilakukan di dalamnya, dan alat apa saja yang akan kamu temukan. Untuk mencari informasi tersebut, kamu tak harus menjelajahi setiap gym yang ada di kotamu. Saat ini sudah banyak informasi melalui media sosial, internet, dan media cetak. Kamu juga bisa nonton vlog para atlet fitness yang sering mengunggah aktivitas mereka saat di gym. Intinya, jangan datang ke gym dengan tangan kosong.

Buat jadwal latihan yang memungkinkan

Kalau kamu sudah mengenali apa itu gym, kini langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuat jadwal latihan. Bagi kamu yang masih pemula, masuk gym 3 hingga 4 kali dalam seminggu sudah cukup. Tak perlu memaksakan untuk berlatih setiap hari karena nantinya hal tersebut hanya akan menjadi beban dan malah membuatmu enggan berolahraga. Jangan lupa juga untuk memilih waktu yang tepat, misalnya saja di pagi hari sebelum bekerja atau di malam hari usai pulang kantor. Yang jelas kamu harus ingat kalau berlatih di gym membutuhkan stamina besar dan sesudahnya tenagamu jelas akan terkuras.

Cari partner latihan yang tepat

Sama halnya seperti nongkrong di kafe, akan lebih asyik kalau ada sahabat yang menemani. Hal yang sama juga berlaku di gym. Kalau kamu berlatih sendiri dan melakukan semuanya seorang diri saja, lama kelamaan akan muncul rasa bosan. Tapi beda halnya kalau kamu punya gym buddy yang biasa diajak seru-seruan di gym. Punya partner latihan yang tepat juga bisa memberikan motivasi lebih buatmu. Misalnya saja saat dia sudah berhasil menaikkan massa ototnya dan kamu belum, maka otomatis rasa semangat akan lebih terlecut.

Imbangi dengan pola makan yang tepat

Kalau kamu memutuskan untuk berlatih di gym, berarti kamu juga harus bersiap untuk mengubah pola makan. Sebab apa yang kamu latih tidak akan bisa memberikan hasil maksimal jika pola makan masih saja salah. Untuk mengurangi berat badan dan membentuk otot yang bagus, kamu butuh banyak protein dan sedikit karbohidrat. Masalah suplemen tak usah dipikirkan terlebih dahulu, sebab itu hanya merupakan tambahan dan tidak wajib dikonsumsi.

Dengan panduan tersebut, dijamin kamu jadi lebih mudah mendapatkan hasil maksimal di gym. Semangat, ya!