hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat GYM

Memiliki tubuh ideal memang bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan drastis. Tak heran, kini banyak sekali orang yang mau mengorbankan waktu dan uangnya untuk berlatih di gym dengan memiliki tubuh ideal. Meski bukan satu-satunya cara memperoleh tubuh indah, namun berlatih di gym memang terbukti lebih efektif.

Sayangnya, banyak orang yang menjadikan latihan di gym sebagai bagian dari tren dan tidak benar-benar memahami segala aturan yang ada. Akibatnya, banyak yang tak bertahan lama karena merasa tidak memperoleh hasil yang maksimal. Kalau kamu juga termasuk orang yang mulai mempertanyakan manfaat dari ngegym, coba deh koreksi dulu cara olahragamu selama ini. Apa kamu sudah melakukan semuanya dengan benar? Atau jangan-jangan kamu masih sering melakukan hal ‘terlarang’ saat di gym seperti berikut ini:

Tidak sabar menunggu hasil

gym
Memiliki tubuh ideal memang bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan drastis. Tak heran, kini banyak sekali orang yang mau mengorbankan waktu dan uangnya untuk berlatih di gym dengan memiliki tubuh ideal.

Salah satu hal yang sangat banyak ditemui di kalangan pemula adalah ingin mendapatkan hasil secepat mungkin tanpa melalui proses yang tepat. Dalam hal ini, seringkali para pemula berlatih dengan berlebihan, misalnya saja 6 hari dalam seminggu dengan pikiran cara tersebut akan lekas menjadikan tubuh berotot. Tapi sebenarnya, kamu yang baru saja melatih otot tentu harus melakukan beberapa penyesuaian dan tidak bisa langsung mendapat hasil yang diinginkan. Jangankan untuk membentuk otot, staminamu bisa jadi belum cukup baik untuk sekedar lari selama beberapa menit. Makanya, mulai segala sesuatunya dari hal yang realistis dan ikuti prosesnya dengan baik.

Tidak pernah melakukan pemanasan

 

‘Alah, apa sih gunanya pemanasan?’ Apakah hal ini pernah terlintas di pikiranmu? Banyak sekali orang yang merasa malas melakukan peregangan karena menganggapnya sebagai suatu hal yang sia-sia. Padahal, pemanasan merupakan latihan bagi otot untuk mengatur elastisitas dan mempersiapkannya untuk gerakan-gerakan tak biasa. Dengan melakukan pemasanan, tubuh akan bisa beradaptasi lebih cepat sehingga kemungkinan terkena cedera jadi lebih kecil. Tak cuma pemasanan, setelah ngegym kamu juga wajib melakukan peregangan untuk membantu membuat otot lebih rileks.

Tidak mencoba berbagai jenis alat

 

Ada orang yang datang ke tempat gym hanya untuk menggunakan satu atau dua alat saja selama beberapa jam. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, tapi kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya menggunakan semua alat yang ada di gym dengan merata. Sebab setiap alat yang ada memiliki tujuan yang berbeda-beda. Jadi jangan heran kalau tubuhmu tak bisa lekas berotot karena selama ini kamu hanya memakai alat tertentu saja yang mungkin dianggap lebih mudah.

Tidak memberikan waktu pada tubuh untuk beristirahat

 

Saking inginnya segera mendapatkan tubuh berotot, kamu pun memforsir tenaga dan tak ingin membuang waktu sedikitpun untuk beristirahat. Tanpa kamu sadari, hal ini malah akan berakibat fatal untuk tubuh. Jika kamu memaksakan diri tanpa mengenali batas kekuatan tubuh, yang ada malah kamu akan merasa kelelahan dan bisa memicu terjadinya berbagai masalah kesehatan.

Kalau kamu memang ingin sehat dan memiliki tubuh yang indah, jangan sampai melakukan hal-hal terlarang tersebut saat di gym, ya!