4 Kesalahan dalam fitnes yang membuat tubuh tidak kekar

‘Dia ngegym lebih sebentar dari aku tapi kok ototnya lebih jadi, ya?’ Hal seperti ini mungkin sempat terlintas di benakmu. Banyak yang beranggapan kalau sudah lebih lama beraktivitas di gym, maka harusnya hasil yang didapatkan juga lebih tinggi. Tapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab ternyata ada orang-orang yang lebih lama ngegym namun kalah berotot dari mereka yang masih baru saja memulainya.

4 KESALAHAN DALAM GYM
perbedaan antara orang yang berlatih lama namun tidak ada hasil dan kalah dari orang yang berlatih sebentar,

 

Apa penyebabnya? Berikut informasinya:

Tidak mengenal gerakan yang cocok untuk tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda dan membutuhkan perlakukan yang berbeda pula. Maka dari itu, kamu tidak bisa menyamaratakan setiap gerakan yang dibutuhkan untuk memperoleh tubuh berotot. Latihan yang dilakukan oleh seseorang belum tentu akan efektif juga jika kamu lakukan. Itulah mengapa untuk membentuk tubuh berotot, sebaiknya kamu berlatih dengan bantuan seorang pesonal trainer. Fungsi dari personal trainer ini adalah untuk memberikan arahan mengenai latihan apa saja yang harus kamu lakukan beserta waktu dan jumlahnya. Kamu pun tidak akan asal-asalan memakai alat namun bisa benar-benar berolahraga dengan efektif.

Latihan cenderung kurang variasi

Kamu mungkin ingin fokus dalam membesarkan otot lengan, makanya setiap hari kamu selalu berlatih dengan total abdominal yang memang berfungsi untuk membakar lemak perut. Menurut para ahli, berlatih dengan satu alat saja secara terus menerus ternyata justru tidak efisien. Maka dari itu, apapun tujuan utama kamu, sebainya seimbangkan porsi latihan antara alat satu dengan yang lainnya. Meski terlihat tidak berhubungan, tapi percayalah kalau berbagai variasi latihan akan mempercepat hilangnya lemak tubuh dan menjadikan otot tampak lebih atletis.

Sering latihan, kurang sabar

Banyak orang yang getol berlatih di gym setiap hari, khususnya para pemula. Biasanya, orang yang baru memula fitness akan terus datang ke tempat kebugaran dengan tujuan ingin mendapat hasil maksimal dalam waktu secepat mungkin. Hal ini ternyata malah bisa menghambat proses perkembangan otot. Sebab tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk meregenerasi diri dan biasanya baru akan terjadi setelah 2×24 jam. Jadi jangan sampai kamu memforsir tubuh untuk terus berlatih setiap hari, sementara tubuh sendiri kehialngan kesempatan untuk memulihkan diri.

Mengutamakan suplemen

Bukannya suplemen sangat bagus untuk menambah massa otot, ya? Memang benar sekali kalau suplemen bisa membantu kamu meningkatkan massa oto tubuh. Tapi bukan berarti saat ngegym kamu hanya perlu minum suplemen saja tanpa menyantap yang lainnya. Tubuh membutuhkan sekali asupan menu 4 sehat 5 sempurna dengan bahan-bahan segar yang berkualitas. Beli makanan jadi bukanlah ide terbaik karena kamu tidak tahu bahan apa yang dipakai dalam proses masaknya. Bisa jadi, bahan tersebut akan menggagalkan pembentukan sel otot.

Apakah ada satu dari 4 kesalahan tersebut yang pernah kamu coba? Jika yang , ini saatnya kamu mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut supaya pembentukan otot tubuh jadi lebih maksimal. Ganti dengan kebiasaan lain yang baik misalnya saja minum cukup air putih dan mengonsumsi protein seimbang.